Contact online

Friday, September 12, 2014

[SHARE] BHWQueen’s Link Building Strategy 2014

Okay, gak perlu banyak cingcong. Strategi link building ini berdasarkan experiment saya sendiri dan disertai juga dengan SS nya. Ini hanyalah satu dari beberapa tweak yang saya lakukan. Money site berumur 4 bulan. Baru saya pasang GA seminggu ini karena sebelumnya saya menggunakan tracking lain.


Yang diinginkan Google:

Backlinks yang memiliki authority, niche relevant dan natural.


Yang saya bangun:

Perhatikan SS dibawah, Domain Rank rata-rata > 60 (authority) dengan External link < 20 (low OBL) and a mixture of dofollow & nofollow. Link berasal dari guest post, blog post, dan aged web 2.0.


SS



Yang saya lakukan:

1. Membuat 20-30 Contextual links Guest post atau Blog post. For low budget, gunakan Web 2.0 properties but please pahamilah apa itu Tier 1. Jika anda masih ngotot menggunakan spun article, trust me, it won’t get you far.
2. Syarat artikel: niche relevant, 100% unique, informative, human readable, >1,000 kata. Pastikan keyword anda ada di title dan content.
3. Saya TIDAK menggunakan targeted keyword sebagai anchor text sama sekali! Trus apa aja anchor textnya? Naked url (misal bhwqueen.com) and brand domain (bhwqueen). Semua backlinks mengarah ke homepage money site.
4. Saya bangun Tier 2 ke 30 contextual links tersebut menggunakan drip feed.
5. Dalam 2-4 minggu 30 contextual links tersebut ranking di Top 100. Trus dalam 7 minggu 30 contextual links tersebut ranking di Top 50 Google.com dan secara otomatis money site saya naik ke Top 10 untuk beberapa keywords yang saya target di homepage.
6. Saya tambah porsi contextual links untuk menguatkan SERP. So far, ada sekitar 100 contextual links (with more sources for diversification).


Kesimpulan: Bangun 20-30 contextual links ke money site anda dan ranking links tersebut di Top 100 google. 

That’s it! Sweet & simple, huh? 



Yang saya dapatkan:

I understand that this is NOT WOW, but at least it shows that my experiment works! 








Direct traffic menunjukkan kalau web saya cukup populer dan disukai visitor. Itu disebabkan karena konten lah yaw, so pasti! Because Content is queen!  

Kedua, salah satu web 2.0 property saya (Wordpress.com) bahkan sudah bisa mengirim > 150 visitors per hari! See? Quality contextual link wins! 




Q&A



  • Kok bisa sis ranking site tanpa menggunakan targeted keywords sama sekali? 


Pastikan content di homepage anda menyebutkan keywords yang ditarget. Setelah itu, leave the rest to Google. 


  • Jadi prosentase anchor text yang bagus seperti apa sis?


90% naked/brand dan sisanya targeted or LSI keywords. Dulu saya pernah bilang hal yang sama bulan Februari kemaren di thread ini dan itulah yang saya lakukan selama ini.


  • Apakah metode link building ini aman dari Panda and Penguin slap sis?


Yes, 1000000000% aman! Karena anda membangun link di authority sites.


  • Gimana caranya nyari backlinks seperti guest post dan blog post sis?


Cek di thread ini. Barusan saya update bukti SS untuk metode twitter’s guest post.


  • Tier 2 nya apa aja sis?


Low quality Web 2.0, social bookmark, dan contextual wiki.


Ada pertanyaan lain? Atau masukan lain? Silahkan oret-oret dibawah ini.



Quote Originally Posted by Hemster View Post
Malem sis,
Share nya manta nih!

Mau nanya nih beberapa.
1. Untuk 1000 Words Article itu sis buat article sendiri, sewa content writer atau scrape dari article directories ?
2. Untuk Web 2.0 Properties nya yang Recommended apa aja ya ? (Ex : WP, Tumblr, Newsvine, Blog.com etc)
3. Kebetulan kayak nya saya mau main di Web 2.0 buat Tier 1 nya, itu lebih baik setiap hari di Update content nya atau tidak ya ? Atau cukup 1 Article lalu tinggal dan baut lain nya
4. Untuk nama Domain di Web 2.0 nya perlu ada Keyword yang kita bidik ga ya sis ? Misalkan instantweightloss. wordpress. com
5. Link yang udah sis baut di masukin ke Indexing Service ga ya ? Kalo iya apa yang recommended ya ? (InstantLinkIndexer (?) )

Maaf nih pertanyaan nya agak banyak.
Makasih sis 

1. Content writer. 

2. Wordpress, tumblr, weebly, blogspot, blog, webs, newsvine, webnode, jimdo, sites.google, rediff, yola, angelfire, wix, shutterfly, livejournal. Anda bisa menggunakan yang lain asal pilih yang DA nya tinggi dan PR5+

3. Update seminggu sekali.

4. Jangan pake keyword. Pake nama orang atau tempat biar terlihat natural. 

5. Biarkan Google mencari link anda secara natural selama seminggu, setelah itu anda bisa menggunakan instantlinkindexer. 



Quote Originally Posted by bowox View Post
web 2.0 property khusus dibuat untuk web money ini, apa sudah dibuat jauh jauh hari. Dan apa hanya 1 artikel mbakyu? atau 1 web 2.0 property bisa untuk optimasi banyak web money?

untuk Tier 1 saya pake aged web2.0 jadi pastinya udah dibuat jauh-jauh hari. Bahkan ada yang 2 tahun umurnya. 

untuk Tier 2 saya pake low quality web2.0, akun baru.

1 web 2.0 Tier 1 bisa dipake banyak money site mas. Kalo bisa di update seminggu sekali. Perlakukan Tier 1 anda seperti money site. 



Quote Originally Posted by bundle View Post
Mbak itu 30 tier 1 beda platform kah? Atau mungkin some of them ada yg dobel gt mbak? Trus tier 2 ini bener2 ngelink ke tier 1 duank tanpa moneysite ya? Yg bntuk web 2.0 maksud ane, kalo yg blast komen kan ya mesti ke tier 2 duank ya? Trus juga mbak itu bl nya hanya ditaruh di artikel? Ga ada yg di sidebar (sitewide) gt mbak?

iya beda platform gan. Tapi gak menutup kemungkinan ada yang sama, misal kayak wordpress.com and edublogs.com pake platform wp. But it doesn't matter karena wp adalah platform yang paling banyak dipakai. Usahakan sources and ip diversity nya juga diperhatikan bro.

tier 2 ke tier 1, jangan hubungkan tier 2 ke money site, bisa kacau ntar kalo footprint nya jelas seperti itu.

saya gak pake blog comment & forum profiles sejak penguin update kemaren. Banyak webmaster luar juga melakukan hal yang sama.

link ditaruh di artikel gan. Kalo ditaruh di sidebar itu namanya blogroll, saya sarankan hindari spammy sitewide links, termasuk footer link. Tapi kalo sitewide link itu berasal dari authority site dan niche relevant udah beda lagi ceritanya karena link jenis ini super mahal harganya. 



Quote Originally Posted by Mr.Amr View Post
yang contextual wiki brarti gk co2k bwt tier 1 atau gmn neh sis??

Contextual wiki dari dulu letaknya di Tier 2. Kalau dipake di Tier 1 bisa kacau ntar. Link jenis ini sudah terlalu sering di abuse sama webmaster, dia bagus untuk indexing, link juice dan menguatkan tier 1.
Quote Originally Posted by acilz View Post
Klo boleh tau yg di optimasi itu homepage apa postingan sis?
optimasi on page = semua
optimasi off page = kalau saya fokus ke homepage dulu, baru inner pages (khusus untuk page yang ingin saya ranking saja terutama yang high comp).

Sumber : http://ads.id/forums/showthread.php/183839-SHARE-BHWQueen%E2%80%99s-Link-Building-Strategy-2014

0 comments:

Search This Blog