Contact online

Thursday, November 22, 2018

Cara Mengatasi Touch ID Iphone Tidak Berfungsi / Eror

Mengatasi Touch ID Iphone Tidak Berfungsi

DKDE || blogpemula2019.blogspot.com || okysetyakelana.blogspot.com
Banyak sekali para pengguna Iphone yang
mengeluh di karenakan Touch ID di Iphone Tidak berfungsi.

"Coba Lagi - Tidak dapat membaca sidik jari ini. Coba lagi menggunakan jari yang berbeda."

Seperti itulah pesan yang di dapat ketika sedang menambahakan sidik jari, kasus ini banyak sekali terjadi di seri Iphone 5s dan Iphone 6 series. Memang ketika Fingerprint di iphone eror pengguna iphone menjadi risih dikarenakan harus membuka kunci layar iphone nya harus dengan cara manual lain hal nya dengan menggunakan Sensor Sidik Jari, hanya dengan sekali sentuhan kunci layar di iphone akan otomatis terbuka.

Baca juga : Cara Mengatasi Samsung J1 Ace Odin Mode Multi Core Download

Penyebab Touch ID Iphone Tidak Berfungsi

  • Kesalahan system iOS
  • Gagal Upgrade iOS
  • Sensor Touch ID Iphone rusak

Buat kalian pengguna Iphone yang mengalami Touch ID Tidak dapat membaca sidik jari bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengatasi Touch ID / Fingerprint Tidak Berfungsi Di Iphone

  • Pastikan tombol home di Iphone bersih tidak ada air, minyak dan kotoran sedikitpun yang menempel di tombol home, gunakan kain yang tidak ada serat untuk membersihkan nya.
  • Bersikan jari yang ingin di gunakan sebagai Touch ID / Sidik Jari, pastikan jari anda kering dan tidak ada kotoran / debu yang menempel di jari anda.
  • Ketika mendaftar Touch ID atau Fingerprint pastikan cincin logam di tombol home iphone benar-benar tertutupi dengan jari.
  • Gunakan jari yang lain untuk mendaftar Touch ID.

Jika langkah-langkah di atas Touch ID iphone masih tidak dapat memindai sidik jari lakukan langkah-langkah di bawah ini.

Mengatasi Sidik Jari Di Iphone Eror Tidak Berfungsi

Restart Iphone

Cara pertama yang paling mudah mengatasi Touch ID iphone Eror adalah dengan cara melakukan restart atau memulai ulang perangkat Iphone. setelah perangkat Iphone di restart coba daftar kembali Touch ID.

Hapus Semua Sidik Jari Yang Terdaftar
(Lewati langkah ini jika tidak ada Sidik Jari yang terdaftar di Iphone)

Jika merestart Iphone Touch ID masih saja tidak merespon coba dengan cara menghapus Sidik Jari yang sudah terdaftar di Iphone. Setelah menghapus semua Sidik Jari yang terdaftar coba kembali mendaftar Sidik Jari.

Mengatur Ulang Iphone Ke Pengaturan Pabrik

Jika dua cara di atas Touch ID Iphone masih saja tidak berfungsi, coba Reset Iphone ke pengaturan pabrik. Ketika Iphone di atur ulang ke setelan pabrik semua data-data yang tersimpan di dalam nya akan hilang termasuk data sidik jari. Jadi cobalah untuk melakukan reset Iphone ke pengaturan pabrik untuk memperbaiki Touch ID yang Eror. (Lakukan Backup sebelum mengatur ulang Iphone).
Downgrade iOS

Jika Touch ID Iphone Tetap Tidak Merespon setelah melakukan Upgrade iOS alangkah baik nya lakukan Downgrade iOS ke versi iOS sebelum nya. Kejadian seperti ini banyak sekali yang mengalami nya, setelah Upgrade iOS Touch ID jadi tidak berfungsi jadi cobalah untuk melakukan downgrade iOS ke versi iOS sebelum nya.

Kerusakan Pada Hardware

Jika cara di atas Touch ID Iphone masih saja tidak berfungsi kemungkinan besar di sebapkan karena kerusakan pada Hardware Touch ID di Iphone yang menyebapkan Touch ID Iphone Menjadi Eror. Bawa Iphone anda Ke Sevice Center Terpercaya untuk mengganti komponen Touch ID yang mengalami kerusakan.

Jadi itulah Cara Mengatasi Touch ID Iphone Yang Tidak Berfungsi. Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan bertanya di kolom komentar. Saya dari team MauTrik Meminta maaf jika ada salah-salah kata.

Terimakasih telah membaca artikel ini jangan lupa untuk di share ke teman-teman pengguna iphone yang menggalami kerusaka  pada Touch ID di Iphone dan sekali lagi Terimakasih.

0 comments:

Search This Blog