Contact online

Monday, December 4, 2017

Mari Gemar Membaca (lagi)

Senang banget setelah sekian bulan malas membaca kini gue sudah mulai membiasakan diri untuk baca-baca lagi. Buku apapun itu gue baca. Lebay mode on, Haha.

Bulan November kemarin beberapa buku habis gue sikat. Yuhu! Komik Detective Conan pun gue sikat dengan cepat. Tiga komik Shinichi Kudo nomor 89, 90, dan 91 kalau ndak salah selesai dalam waktu kurang dari tiga hari. 

Khatam dari komik Conan gue lanjut membaca novel Sirkus Pohon milik penulis berbakat Indonesia, Andrea Hirata. (novel pinjaman dari Dora) :D

  
Khatam novel Sirkus Pohon, gue melanjutkan baca novel pinjaman kedua dari Dora, Critical Eleven karya Ika Natassa. Novel ini adalah buku pertama dari Ika yang gue baca dan gue tertarik untuk membaca judul buku Ika lainnya. Oh ya! ternyata Critical Eleven ada filmnya juga loh! Telat tau banget deh gue!

Novel pinjaman ketiga dari Dora adalah Tentang kamu yang ditulis oleh Tere Liye. Buku yang terbit tahun 2016 ini tebalnya lebih dari 500 halaman, karena hal ini lah gue memutuskan untuk melewati buku ini sementara waktu. haha.

Entah kena angin apa tiba-tiba gue tertarik untuk membaca novel Layar Terkembang milik Sutan Takdir Alisjahbana. Buku ini kalau tidak salah pertama kali terbit pada tahun 1936 dan sampai saat ini sudah lebih dari dua puluh kali cetak. Amazing!
                        
 
Sedikit cerita yang gue senangi dari Layar Terkembang ketika Yusuf menyatakan perasaan cintanya kepada Maria saat mereka berjalan-jalan ke air terjun Dago.

“Maria, Maria, tahukah engkau saya cinta kepadamu?”
            “Lama benar engkau menyuruh saya menanti katamu…” 

Buku Layar Terkembang gue beli berbarengan dengan buku Siti Nurbaya milik Marah Rusli dan buku Azab dan Sengsara karya Merari Siregar namun berbeda dengan Layar Terkembang kedua buku tersebut sudah gue baca beberapa hari setelah dibeli di toko buku Lippo Cikarang. Ada kabar bahwa toko buku itu sudah tutup sekarang. It's really sad for me.

Bulan November sudah berakhir dan hari ini sudah memasuki hari kelima Desember. Sebelum buku Tentang Kamu gue baca, gue lebih mendahulukan buku Norwegian Wood karya Haruki Murakami karena hari Jumat pekan ini  novel lebih dari 400 halaman tersebut akan dipinjam temen kantor. Deal! Karena gue juga akan dipinjamkan buku honey and milk miliknya. Nice!

Okay! Gue berharap semangat baca gue gak akan hilang lagi.

Be calm and keep reading!

Maybe in the next time i try to write synopsis or resume the books that i have red. Once again, thank you for visiting my blog. 

See you & love you guys!
Fijar Hajianto - 

0 comments:

Search This Blog