Contact online

Friday, August 8, 2014

TIDAK TERIMA DENGAN KEKALAHAN, PRABOWO DINILAI NEGATIF OLEH PUBLIK

OKYSETYAKELANA.BLOGSPOT.COM, INDONESIA – Sikap dan reaksi pasangan capres cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa yang tidak legowo menerima kekalahan di pemilihan presiden 2014 direspon negatif oleh publik. Dukungan kepada duet tersebut pun kini menurun.

"Persepsi negatif publik terhadap reaksi dan sikap pasangan Prabowo-Hatta yang kurang legowo dan tidak simpatik dalam merespon keputusan KPU sangat mempengaruhi turunnya dukungan terhadap Prabowo-Hatta," kata Peneliti LSI, Ade Mulyana dalam survei yang mengangkat tema 'Head to Head Dukungan Prabowo-Jokowi Pasca Keputusan Resmi KPU' di kantor LSI Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (7/8/2014).

Ade menjelaskan, sikap tidak legowo itu sangat jelas terlihat dari ketetapan hati Prabowo percaya pada hasil quick count lembaga survei yang mendukungnya dan menarik diri dari proses rekapitulasi KPU.

"Sikap inilah yang direspon negatif oleh publik. Padahal, Prabowo sudah sesumbar akan menerima apa pun hasil keputusan KPU," ujarnya.

Dalam survei yang dilakukan sejak tanggal 4 sampai 6 Agustus 2014 tersebut juga menyebutkan, ada sebanyak 67,49 persen masyarakat Indonesia yang percaya hasil perolehan suara yang diumumkan oleh KPU. Sementara 18,52 persen masyarakat tidak percaya dengan keputusan KPU dan yang tidak menjawab sebesar 13,99 persen.

"Pemilih Prabowo-Hatta adalah pemilih yang umumnya berada di perkotaan dengan tingkat pendidikan yang baik. Mereka percaya dengan hasil KPU dan menghormati pilihan rakyat pada pilpres lalu," katanya.

Diketahui survei tersebut menggunakan metode quickpoll dengan 1200 responden di seluruh Indonesia. Metode penarikan sampel adalah multistage random sampling dengan margin of error sebesar 2,9 persen. Selain survei, LSI juga melengkapi dan memperkuat analisis survei dengan data-data kualitatif yang didapat melalui metode in depth interview, FGD dan analisis media. LSI juga membiayai sendiri seluruh proses survei.

BERIKUT VIDEO PIDATO PRABOWO SAAT SIDANG MAHKAMAH KONSTITUSI


SUMBER : TRIBUNEWS.COM

0 comments:

Search This Blog